BOYOLALI- Kabid SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Boyolali, Lasno mengingatkan pentingnya merawat tanaman atau pohon di lingkup sekolah. Hal itu bertujuan menjaga suplai oksigen di sekolah.
Hal itu dikemukakan Lasno disela kegiatan penghijauan di SMPN 1 Teras, Jumat (15/10/2021). Ada 50 batang bibit tanaman pucuk merah dan sejumlah tanaman lain ditanam di lingkup dan sekitar sekolah.
“Tapi perlu diingat, jangan sekedar melakukan penanaman pohon semata.“Yang tak kalah penting adalah merawat dan memelihara pertumbuhan tanaman agar tumbuh subur,” katanya.
Pihaknya juga berpesan agar tanaman besar di sekolah tidak ditebang karena menjadi suplai oksigen yang penting bagi warga sekolah. Tanaman perlu dirawat dengan pemangkasan berkala. Tanaman hanya boleh ditebang jika membahayakan karena rawan roboh.
“Saya juga ingatkan agar tak terjadi dikotomi di sekolah. Pengelompokan antara guru senior dan yunior, GTT dan PTT. Semua harus saling asah, asih, dan asuh demi kemajuan bersama.”
Salah satu guru , Dra Sri Hartati menjelaskan, bibit pohon yang ditanam adalah sumbangan langsung para guru dan karyawan. Kegiatan tersebut juga sebagai bentuk penyambutan kepala sekolah yang baru.
“Kami himpun dana bersama- sama lalu dibelikan bibit pohon yang ditanam ini. Penghijauan ini sebagai salah satu upaya menjaga suplai oksigen menuju sekolah sehat.” Waskita

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *